Pages

Makanan Untuk Paru-Paru Sehat

Makan berbagai jenis buah, sayuran dan makanan alamiah lainnya dapat melindungi paru dari penyakit dan memperbaiki jaringan paru yang rusak secara lebih efektif dibanding suplemen. Sebisa mungkin yuk kita pilih yang organik utnuk mengoptimalkan khasiat. Seperti:
  • Wortel

National Cancer Institute melaporkan, beta karoten di dalam sumber makanan dapat menurunkan resiko terkena kanker paru. Wortel dan ubi jalur termasuk makanan yang kaya akan kandungan beta karoten nya. Makanan ini juga dapat menenangkan inflamasi bronchial dan nafas tersengal-sengal terkait dengan asma.
  • Jagung

Jagung kaya akan kandungan beta-cryptoxanthin sejenis phytonutrient yang dapat menurunkan risiko kanker paru. Nutrien ini juga terdapat pada sayuran dan buah kuning, orange dan merah seperti labu kuning dan pepaya.
  • Nasi Cokelat ( Brown Rice)
Mengandung selenium dan vitamin E yang perpaduannya meningkatkan kesehatan paru. Orang-orang dengan COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease) sering rendah dalam kadar selenium dan vitamin E. Vitamin E juga dapat memperbaiki simpton asma.
  • Brokoli
Kaya Nutrien untuk oaru sehat. Brokoli dan sayuran cruciferous lainnya seperti kembang kol dan dapat memperbaiki simpton COPD dan asma. Potassium dan magnesium sebagai vitamin dan mineral esensial yang terdapat di dalam brokoli. Sayuran daun hijau tua ini juga kaya phytonutrients seperti karotenoid dan flavonoid yang mencegah kanker paru.
  • Jeruk
Sumber klasik vitamin C dan potassium. Jeruk segar juga memberikan nutrien yang kadarnya rendah pada orang-orang yang mempunyai penyakit asama dan COPD. Vitamin C adalah antioksidan ampuh yang dapat membantu mencegah infeksi sekunder saluran pernafasan dan mencegah inflamasi bronchial. Makan berbagai jenis buah termasuk buah-buahan yang mengandung sitrus seperti jeruk memberikan campuran nutrien yang dapat membantu mencegah kerusakan radikal-radikal bebas penyakit paru.
  • Brazil Nut
Brazil Nut termasuk dalam daftar makanan National Institute of Health sebagai makanan yang paling tinggi kandungan selenium atau 544 mcg per ons. Selenium adalah mineral antioksidan yang melindungi paru dari kerusakan radikal bebas, memperlambat pertumbuhan tumor paru dan menguatkan sistem imun tubuh.
  • Kuning Telur
Telur memamng terkenal mengandung kolesterol tinggi tetapi kuning telurt mengandung sumber selenium yang memberikan 14 mcg per butir. Telur juga tinggi protein yang diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh merokok atau penyakit lainnya. Karena mengandung protein dan lemak, telur memberikan nutrien penyembuh dan energi untuk membantu mengatasi lemas dan lelah yang disebabkan penyakit paru.

(PS: Sumber Aura)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com