Senin, 13 Desember 2010

Exotic Indonesia 'The Colors of Asia' by Sariayu Martha Tilaar


Senin, 22 November lalu Sariayu Martha Tilaar meluncurkan trend warna makeup 2011 The Exotic Indonesia 'The Colors of Asia. Acara yang dilangsungkan bersamaan dengan peragaan busana Fashion Tendance 2011 APPMI di Hotel Mulia Senayan - Jakarta ini berlangsung cukup meriah.

Seperti kita ketahui Sariayu merupakan brand kosmetik terkenal Indonesia, citra nya sudah 25 tahun berkiprah sejak tahun 1987 ini merupakan trendsetter untuk kosmetik lokal.

Dengan mengambil tema The Exotic Indonesia 'The Colors of Asia, Sariayu mengangkat keindahan Indonesia secara menyeluruh mulai dari Timur Tengah, India, Cina dan Melayu sehingga menjadi budaya baru yang eksotis

Koleksi Dendang Rebana

Rebana merupakan warisan budaya Timur Tengah yang dibawa bangsa Arab, Persia dan Gujarat saat berlabuh di pelabuhan Sunda Kelapa.
Koleksi Dendang Rebana Sariayu ini menghadirkan warna-warna yang terinspirasi dari misteriusnya kecantikan Timur Tengah melalui rangkaian warna hitam keunguan, pink dan hijau.

Koleksi Denting Kecapi

Salah satu legenda yang tersimpan dalam masuknya alat musik kecapi di Indonesia adalah melalui Putri Ong Tin, Putri Kaisar Cina yang menikah dengan Sunan Gunung Jati.
Disinyalir putri cantik inilah yang memperkenalkan kecapi ke Cirebon sehingga kemudian kecapi dikenal sebagai alat musik khas Jawa Barat.
Koleksi Denting Kecapi terinspirasi bias warna oriental yang elegan. Diwakili dengan warna ungu, maroon dan soft pink.

Petikan Sitar

Pengaruh budaya India yang erat dengan agama Hindu pun mempengaruhi keberadaan alat musik petik ini di berbagai belahan bumi Indonesia, misalnya sasando dari Timor hingga sampek di Kalimantan.
Alat musik khas India yang memberi pengaruh besar pada perkembangan alat musik petik ini adalah sitar. Bentuknya mirip gitar, namun lebih klasik dan khas bunyinya. Keeksotisan bahkan membuat grup band Rolling Stones memasukkan unsur sitar kedalam intro lagu Paint in Black.
Koleksi Petikan Sitar menghadirkan warna-warna yang terinspirasi oleh eksotisme India yang tercermin dalam warna cokelat tua, krem, dan cokelat.

Alun Serunai

Serunai dikenal berasal dari Tanah Minang. Serunai juga berkembang pesat di kawasan Melayu seperti Indonesia, Malaysia, atau Brunei Darussalam.
Serunai merupakan alat musik tertua di dunia. Awalnya digunakan oleh balatentara zaman Mesir Kuno. Keberadaannya kemudian menyebar ke penjuru dunia. Termasuk ke Eropa dan menjadi cikal bakal alat musik oboe dan klarinet.
Warna Jingga, hitam, kehijauan dan kuning dari koleksi Alun Serunai ini dipilih selaras untuk warna kulit kuning langsat khas Melayu.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @cilyawonderland